5 Saran Pembukuan Dari Akuntan Yang Dilisensikan

5 Saran Pembukuan Dari Akuntan Yang Dilisensikan

Tidak semua orang yang terlibat dalam bisnis memiliki pengetahuan dalam manajemen keuangan apalagi dasar-dasar pembukuan. Kurangnya latar belakang ini sering mengarah ke kesengsaraan keuangan sebagai bisnis tumbuh.

Kesalahan pembukuan dapat dicegah oleh

1. Mempekerjakan akuntan yang terampil secara tepat

Masalah umum adalah pemilik, tanpa pengetahuan akuntansi, menangani buku-buku itu sendiri atau mempercayakan akun kepada karyawan yang kurang memenuhi syarat. Tindakan ini menghilangkan waktu berharga dari pemilik yang dapat digunakan dalam aspek manajerial bisnis lainnya. Seringkali pengusaha tidak menilai biaya waktu mereka terhadap biaya outsourcing yang lebih rendah untuk seorang profesional yang terlatih dalam pembukuan, akuntansi, dan pajak. Mempekerjakan perusahaan profesional dengan layanan pembukuan dapat meningkatkan akurasi, kecepatan, dan perencanaan pajak yang proaktif.

2. Simpan catatan bisnis yang dikelola dengan baik

Pencatatan yang tepat tidak hanya akan memastikan pembukuan yang lancar, ini juga akan mengingatkan bisnis baru tentang metrik yang menguntungkan seperti identifikasi mudah pembeli terbesar dan terkecil. Pencatatan yang baik menunjukkan berapa banyak utang kepada pemasok, utang macet pelanggan, pajak yang harus diajukan, dan kinerja karyawan. Aplikasi untuk pembiayaan bisnis juga membutuhkan penyediaan catatan keuangan yang koheren.

3. Pastikan sistem pengarsipan yang efisien

Pengarsipan catatan keuangan yang efisien seperti piutang, hutang, tanda terima, laporan bank, catatan pajak, dll. Akan membantu audit yang efisien dan menyelesaikan perselisihan keuangan dengan pemasok atau pelanggan. Misalnya, pesanan pembelian, kutipan, faktur, dan tanda terima harus diajukan lebih baik oleh pekerjaan. Setelah akhir tahun selesai semua file harus diarsipkan di lokasi situs yang aman dan tidak aktif.

Sebuah catatan keuangan yang disimpan dengan baik memastikan Anda akan mendapatkan tanda terima atau formulir apa pun dari 5 tahun yang lalu jika Anda membutuhkannya dalam transaksi Anda saat ini.

4. Penyimpanan laporan bank yang tepat Jangan membuat kesalahan umum mencampur bersama catatan transaksi bank pribadi Anda dan catatan transaksi bank bisnis Anda. Tak perlu dikatakan bahwa catatan transaksi keuangan pribadi Anda dipisahkan dari catatan transaksi bank bisnis Anda. Untuk menghindari menempatkan buku rekening Anda berantakan, menyewa firma pembukuan London yang baik untuk merekonsiliasi catatan transaksi Anda untuk Anda.

5. Menetapkan kebijakan dan proses

Prosedur akuntansi yang tepat menjaga konsistensi dan akurasi dalam transaksi. Sistem akuntansi ini harus diikuti setiap saat untuk memastikan kelancaran transaksi keuangan. Ini adalah praktik yang baik untuk mendidik karyawan Anda tentang cara menangani catatan yang secara langsung melibatkan uang dengan membuat deskripsi dan manual untuk mereka untuk membiasakan. Jika Anda memiliki sistem akuntansi di tempat awal, mencapai kesuksesan bisnis akan lebih mudah.

Sebagai kesimpulan, jika Anda memiliki bisnis di London Utara, pemegang buku harus memastikan sistem akuntansi Anda mencakup bukan hanya transaksi harian tetapi prosedur tentang bagaimana catatan diajukan, diarsipkan, dan dicadangkan.